Senin, 12 Januari 2015

Semangat Menuntut Ilmu ^_^

> Belajarlah dengan sungguh-sungguh apabila engkau ingin menjadi garam dan terang dunia. Engkau memerlukan ilmu pengetahuan dan kesegaran dunia.

Hidup kosong bermalas-malasan tidak akan memberikan wewenang kepadamu untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang diturunkan dari Tuhan.
Ilmu pengetahuan itu syarat bukan tujuan, kuasailah ilmu pengetahuan setinggi mungkin akan tetapi ingatlah bahwa engkau tidak cukup menjadi terpelajar saja melainkan harus pula menjadi murid Tuhan yang baik, karena ilmu pengetahuan tanpa budi dan cinta kasih Tuhan justru malahan engkau akan diikat bagai hewan di dalam kandang.

> Pengendalian hendaklah bukan engkau anggap sebagai beban, tetapi sebagai kehendak agar karyamu  merasul, hingga dapat memanfaatkan berkah Tuhan dengan berdayaguna dan behasil guna.

Untuk engkau seorang pemimpin, janganlah engkau memutuskan lebih dahulu sebelum engkau menyaring keputusan itu dalam kebenaran, harapan dan kasih Tuhan. Keputusan yang tiada dilandasi pengetahuan dan kasih Tuhan, bagaikan orang-orang yan melempar-lemparkan batu sambil ditutup matanya,tiada tahu besarnya kerugian akibat perbuatannya. Oleh karena itu baik engkau seorang pemimpin maupun bukan pemimpin, hendaknya semua karyamu dilandasi atas pengetahuan dan kasih Tuhan. Demi sesamamu, tanah airmu Indonesia, Tuhanmu, diri dan keluargamu.
Sumber : Akuntansi Biaya, Drs. RA. Supriyono,S.U., Akt.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar